Here I am 9; Can You See Me part Final (All)

here-i-am-9

Here I am 9; Can You See Me part Final (All)

 

Do you ever loss something?

(Apa kau pernah kehilang sesuatu?)

Something that you not realize it,

(Sesuatu yang kau tidak sadari,)

Until the very end where you hurt Him,

(Hingga pada akhirnya kau menyakitinya,)

When everything look too late for you to Fix,

(Ketika segalanya terlihat terlambat bagimu untuk Memperbaikinya,)

And you can’t do anything except going Forward.

(Dan kau tidak bisa melakukan apa pun selain Maju.)

.

I think that is what people call “REGRET,”

(Aku pikir itu apa yang orang-orang sebut “PENYESALAN,”)

Guilty is something else that I feel,

(Bersalah adalah hal lain yang aku rasakan,)

Yet I feel loss, I feel thing is not the same.

(Namun aku merasa kehilangan, aku merasakan hal tidaklah sama.)

Should I be happy about all this?

(Haruskah aku senang tentang semua ini?)

Since I know that my Family not Fighting anymore for me.

(Sejak aku tahu Keluargaku tidak Berkelahi lagi untukku.)

.

Even so, why my Tears not Stopping,

(Meski begitu, kenapa Air Mataku tidak Berhenti,)

Why I still Crying when Doctor said I will be fine,

(Kenapa aku masih Menangis ketika Dokter bilang aku akan baik-baik saja,)

With my Memory that coming back at that night.

(Dengan kembalinya Memoriku pada malam itu.)

It Hurt, it even more hurt when I try to forgot it,

(Ini Menyakitkan, ini lebih menyakitkan ketika aku mencoba melupakannya,)

I need to, I need to find Him.

(Aku perlu, aku perlu menemukannya.)

.

Here I am, trying to find Him with Vague information,

(Disinilah aku, mencoba untuk menemukannya dengan Vague informasi,)

Asking to every single Person that I passing,

(Bertanya kepada setiap Orang yang aku lewati,)

Asking to every single Shop that I passing by,

(Bertanya ke setiap Toko yang lewati,)

With the same Question & Vague information,

(Dengan Pertanyaan yang sama & Vague informasi,)

That I can’t remember correctly.

(Yang aku tidak ingat secara benar.)

.

Here I am, fell on my knee again,

(Disinilah, jatuh di lututku lagi,)

Shocked by the fact His Family is moving,

(Terkejut dengan kenyataan Keluarganya pindah,)

But one Girl is coming out from the Neighbor,

(Tapi satu Gadis keluar dari Tetangga,)

By saying, “So it was you after all.”

(Dengan berkata, “Jadi kau rupanya.”)

With Her cold eyes & looking down.

(Dengan mata dinginnya & memandang rendah.)

.

I try to Stand & Run to Her to ask about Him,

(Aku mencoba untuk Berdiri & Berlari kepadanya untuk menanyakan tentang Dia,)

But before I could ask, She Slap me with a Sad expression,

(Tapi sebelum aku bisa bertanya, dia Menamparku dengan ekspresi Sedih,)

“Sorry I really want to do this for once. Why you come here?”

(“Maaf aku benar-benar ingin melakukan ini sekali. Kenapa kau datang kemari?”)

I don’t know if that is Hatred or Anger, the reason She Slap me,

(Aku tidak tahu jika itu adalah Kebencian atau Amarah, alasan dia Menamparku,)

Yet She Cry afterward, I couldn’t even say a word for a moment.

(Namun dia Menangis setelahnya, aku tidak bisa mengatakan sekata pun untuk sesaat.)

.

“I just want to find Him, I want to meet Him, Please.”

(“Aku hanya ingin menemukannya, aku ingin menemui Dia, Kumohon.”)

“He gone, He was going Overseas 4 years ago.”

(“Dia pergi, Dia pergi ke Luar Negeri 4 tahun yang lalu.”)

“Overseas? Where He go? When He coming back?”

(“Luar Negeri? Kemana dia pergi? Kapan dia kembali?”)

“Do you think I will answer that from someone who Hurt Him?”

(“Apa kau pikir aku akan menjawabnya dari orang yang Menyakitinya?”)

With Her Anger & Tears, She answer that way.

(Dengan Amarahnya & Air Matanya, dia menjawabnya seperti itu.)

.

And I couldn’t do anything except Cry for it,

(Dan aku tidak bisa melakukan apa pun selain menangis,)

“Please. I’m begging you. Please. You are the only hope I have.”

(“Kumohon, Aku mohon padamu. Kumohon. Kau satu-satunya harapanku.”)

She Wipe Her Tears, “He only come back at Christmas for His Family,”

(Dia membasuh Air Matanya, “Dia hanya kembali di Christmas untuk Keluarganya,”)

I’m surprised to hear that & cut Her line, “But the Christmas is already Ended!”

(Aku terkejut mendengarnya & memotong pembicaraan, “Tapi Christmas sudah Berakhir!”)

With Calm She answer, “That’s not my problem at all.”

(Dengan Tenang dia menjawab, “Itu bukan masalahku sama sekali.”)

.

And here I am, lose all hope that I can find,

(Dan disinilah aku, kehilangan semua harapan yang bisa aku temukan,)

But She turn Her back, walk away while saying,

(Tapi dia berbalik, berjalan jauh sambil berkata,)

“If you that desperate, He will going back Overseas tomorrow morning”

(“Jika kau begitu putus asa, Dia akan kembali ke Luar Negeri besok pagi”)

“Stop Him while you can. I already try my best all those years.”

(“Hentikan Dia selagi kau bisa. Aku sudah mencoba semampuku selama ini.”)

She stop Her step & looking back at me.

(Dia menghentikan langkahnya & melihat ke arahku.)

.

“But if you hurt Him again, I won’t forgive you.”

(“Tapi jika kau menyakitinya lagi, aku tidak akan mengampunimu.”)

I understand Her feeling & with Smile I said, “Thanks You.”

(Aku mengerti perasaannya & dengan Senyum aku berkata, “Terima Kasih.”)

She Smile, “Huft, I will be late to work if I stay any longer.”

(Dia Tersenyum, “Huft, aku akan telat untuk kerja jika aku disini lebih lama.”)

And with that She leave me alone in the middle of Snowfall.

(Dan dengan itu dia meninggalkanku sendirian di tengah Salju yang turun.)

As I getting Weak, as I’m Relief for everything I hear.

(Sesaat aku Menjadi Lemah, aku Lega untuk segalanya yang aku dengar.)

.

Here I am, trying to Rest even for a little bit.

(Disinilah aku, mencoba untuk Istirahat walau untuk sebentar.)

But I can’t, Curious & Worried are filling my Head.

(Tapi aku tidak bisa, Penasaran & Kwatir memenuhi Kepalaku.)

Whether He will Forgive me or not, I don’t know.

(Apakah Dia akan Memaafkanku atau tidak, aku tidak tahu.)

In the end, I ended up not having sleep at all,

(Pada akhirnya, Aku berakhir tidak tidur sama sekali,)

And coming to the Airport early morning.

(Dan datang ke Bandara di pagi hari.)

.

Yet here I am, surprised with what I see,

(Namun disinilah aku, terkejut dengan apa yang aku lihat,)

The person that I has been looking for,

(Orang yang aku cari selama ini,)

Are Standing in front of me, with His Smile.

(Berdiri dihadapanku, dengen Senyumannya.)

“Yo, Long time no see. Is that what I suppose to say?” He said.

(“Yo, Lama tak jumpa. Apa itu yang seharusnya aku katakan?” Katanya.)

“Is that,,is that really you? I’m not dreaming, am I?” Still not believe.

(“Apa itu,,apa itu benar-benar kau? Aku tidak bermimpi kan?” Masih belum percaya.)

.

“At the very least you not, & I’m also not a ghost,”

(“Setidaknya kau tidak, & aku juga bukan hantu,”)

He walk at me & passing me, “Lets go home.”

(Dia berjalan ke arahku & melewatiku, “Ayo Pulang.”)

“No! First of all why you are here? Why you send me back?”

(“No! Yang pertama-tama kenapa kau disini? Kenapa kau mengirimku kembali?”)

He Smile, “I’m here because the Girl who Slap you call me last night.”

(Dia Tersenyum, “Aku disini kare gadis yang Menamparmu meneleponku tadi malam.”)

He start to leave & say, “She tell me everything, so let go home.”

(Dia mulai pergi & berkata, “Dia memberitahuku segalanya, jadi ayo pulang.”)

.

I pulling His clothes & ask, “Wait. Are you still mad at me?”

(Aku tarik bajunya & bertanya, “Tunggu. Apa kau masih marah padaku?”)

“Are you going to leave me without a word again?”

(“Apa kau akan pergi meninggalkanku tanpa kata lagi?”)

“Do you Hate me that much, that you don’t want to see me?”

(“Apa kau Membenciku sebanyak itu, itu sebabnya kau tidak mau melihatku?”)

He look me in the eyes & say, “I do mad, but I’m not Hate you.”

(Dia melihatku di mata & berkata, “Aku marah, tapi aku tidak Membencimu.”)

“And it seems She tell you a lie about me.”

(“Dan sepertinya dia mengatakan kebohongan tentangku.”)

.

“I’m not leaving until the end of month.” He said with Smile.

(“Aku tidak akan pergi hingga akhir bulan.” Katanya dengan Senyum.)

He hold my hand & pull me, “That’s why I ask you, let go home.”

(Dia memegang tanganku & menarikku, “Itu sebabnya aku memintamu, ayo pulang.”)

“Before you got sick because of cold.” He worried.

(“Sebelum kau sakit karena dingin.” Dia kwatir.)

It Warm, his hand is really Warm, it like a Dream to me,

(Hangat, tangannya begitu Hangat, itu seperti Mimpi bagiku,)

We walk under the Snowfall, yet it Warm.

.

“Please, don’t let me go.” I said to Him,

(“Please, jangan membiarkanku pergi.” Aku bilang padanya,)

“I won’t, I promise.” He said.

(“Aku tidak akan, Aku janji.” Katanya)

“Don’t leave me alone.” I ask Him,

(“Jangan tinggalkan aku sendiri.” Aku memintanya,)

“I won’t, but I must work.” He said.

(“Aku tidak akan, tapi aku harus bekerja.” Dia bilang.)

“Let me Love you as you Love me.” I confess.

(“Biarkan aku Mencintaimu seperti kau Mencintaiku.” Aku mengatakan isi hatiku.)

.

Without He notice He say, “Yes, do whatever yo,,wait what?”

(Tanpa Dia sadari Dia bilang, “Ya, lakukan apa pun yang ka,, tunggu apa?”)

He stop His step, look me in the eyes with face that I could tell,

(Dia menghentikan langkanya, melihatku dimata dengan wajah yang aku tahu,)

He Happy, but not believe what He hear just a moment ago.

(Dia Senang, tapi tidak percaya apa yang barusan dia dengar.)

So I repeat Myself, “Let me Love you as you Love me back then.”

(Jadi aku mengulangnya lagi, “Biarkan aku Mencintaimu seperti kau Mencintaiku seperti dulu.”)

He Smile, He know that I tell the Truth about this.

(Dia Tersenyum, Dia tahu jila aku mengatakan Kebenaran tentang ini.)

.

He Start His step again, but now he holding my hand,

(Dia Memulai langkahnya kembali, tapi sekarang dia menggenggam tanganku,)

With Smile He turn at me & say, “I did like to say the same thing as you.”

(Dengan Senyum Dia melihatku & berkata, “Aku pun juga ingin mengatakan hal yang sama sepertimu.”)

His Smile that once was Gone, now is coming back.

(Senyumannya yang telah Hilang, sekarang kembali lagi.)

And I want His Smile, I want to see His Smile even more,

(Dan aku ingin Senyumannya, aku ingin melihatnya Tersenyum,)

I want to protect those Smile of Him.

(Aku ingin melindungi Senyumannya.)

.

“Hei, maybe it little bit late for me to say,”

(“Hey, mungkin ini sedikit telat untuk mengatakan ini,”)

“Hhmmm what is?”

(“Hhmmm Apa?”)

“Merry Christmas & Happy New Years, D.A.R.L.I.N.G.”

(“Merry Christmas & Happy New Years, D.A.R.L.I.N.G.”)

So that I can see those Smile everyday.

(Agar aku bisa melihat Senyumannya setiap hari.)

Not as Whispering, but as Someone I Love.

(Bukan sebagai Bisikan, tapi sebagai Orang yang Aku Cintai.)

.

End.

 

 

By; Resaid of Story

Author: resaidofstoryofficial

“As a simple Rational person I was like an ice crystals which stored in a small diamond box filled with water and locked, it long enough being locked so that the boxes become froze.” I have many name, but most of the time my mother call me “Adreas”. My birthday is not one that can easy to remember, 9 day after Christmas eve & 2 day after new years, 1995. As such I have hobby to drawing & writing poem, using literature in small article & being complained by friends because talking like Philosophy, since then I start to write something like this.

Leave a Reply

